SELATPANJANG - Meski penyebaran virus Corona semakin meresahkan, bahkan sudah ditemukan pasien suspect di Indonesia, namun diharapkan tidak sampai menjangkiti masyarakat di Kepulauan Meranti.

"Semoga Virus Corona tak sampai di Meranti, bagi masyarakat yang menemukan tanda-tanda suspect virus Corona di Meranti diminta untuk segera mengunjungi instalasi kesehatan untuk mendapatkan penanganan cepat," ujar Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, saat peresmian fasilitas penunjang kinerja dan pelayanan kesehatan masyarakat di Kepulauan Meranti yang dipusatkan di halaman Rumah Dinas Tenaga Kesehatan RSUD Kepulauan Meranti, Jalan Dorak, Selatpanjang, Jumat (6/3/2020).

Dikatakan Irwan, RSUD Kepulauan Meranti juga telah menyiapkan ruang isolasi dan seandainya positif akan segera dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru untuk penanganan yang lebih intensif.

Pada kesempatan itu, Bupati Irwan juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat menyikapi mewabahnya virus Corona ini dengan bijak dan tenang.

"Masyarakat jangan menyikapinya dengan cara ekstrim, karena hal itu dapat melumpuhkan sendi-sendi kehidupan dan ekonomi daerah. Yang terpenting selalu jaga kebersihan diri kita masing-masing," ingat Irwan.

Kemudian, kepada pihak kepolisan, Bupati Irwan meminta untuk menindak tegas oknum-oknum yang mencari kesempatan ditengah kesempitan dengan menimbun masker dan cairan pencuci tangan untuk dijual kembali dengan harga mahal.

"Ini sebuah kejahatan, saya minta kepada aparat kepolisian supaya menindak tegas," pintanya. ***