PEKANBARU - Maraknya pencurian motor di kampus membuat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Riau (Unri) mengeluarkan seruan gerakan kunci stang ke kanan dan kunci ganda.

Seruan ini dituliskan pada baliho yang berukuran 3 x 1 meter dan terletak di depan laboratorium Bahasa FKIP.

Saat dikonfirmasi kepada Gubernur Mahasiswa FKIP Abdul Hamid, mengatakan bahwa gerakan tersebut merupakan himbauan kepada seluruh mahasiswa yang ada di Unri untuk mengunci stang ke kanan dan menggunakan kunci ganda dalam memarkirkan sepeda motornya di area kampus.

"Bagi sepeda motor yang memarkirkan kendaraannya, dan tidak bisa mengunci stang ke kanan, diharapkan untuk menggunakan kunci ganda, agar tidak ada lagi pencurian sepeda motor," kata Hamid, kepada GoRiau. Com di Unri, Jumat (04/01/2018).

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa saat ini telah terjadi 2 kali pencurian sepeda motor di tempat yang sama yaitu di area parkir FKIP Bahasa Inggris yang telah terekam oleh Cloused Cirquid Television (CCTV).

Namun, untuk jumlah motor yang hilang di parkiran FKIP selama tahun 2018 saat ini belum bisa dipastikan berapa totalnya. Tidak hanya itu, Hamid juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan ke Wakil Dekan III, yang nantinya aka menyampaikan kepada pimpinan kampus serta menindak lanjuti kasus pencurian sepeda motor ini yang telah terjadi di Unri. 

Menurut informasi yang ada, nantinya Anggota BEM FKIP akan berdiskusi dengan pimpinan terkait masalah pencurian sepeda motor ini. Ia juga berharap dalam gerakan tersebut tidak adalagi mahasiswa yang kehilangan sepeda motor di area kampus khususnya FKIP. ***