PEKANBARU - Meski masih berjalan, namun serapan APBD Riau tahun 2022 masuk dalam 10 besar nasional. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat untuk memperhatikan pekerjaannya.

"Alhamdulillah serapan APBD Riau 2022 masih terus berjalan, dan berdasarkan hasil evaluasi serapan APBD Riau masuk 10 besar nasional," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto.

Namun demikian, lanjut Sekdaprov, dengan sisa waktu yang masih tersedia hingga akhir tahun, pihaknya meminta kepala OPD untuk menggesa pekerjaannya.

"Kami sudah ingatkan kepada seluruh OPD, waktu tinggal beberapa bulan lagi agar lebih memperhatikan pekerjaan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan waktu yang tersisa saat ini, pihaknya akan mengawal seluruh kegiatan, yang diharapkan seluruh kegiatan bisa selesai akhir tahun.

Dijelaskan Sekdaprov, sebelumnya sempat terjadi kendala yakni keterlambatan tender kegiatan. Namun hal tersebut sudah diantisipasi dan kegiatan sudah kembali dapat dijalankan.

"Sempat ada kendala terlambat tender, tapi sudah bisa diatasi," sebutnya.

Hingga saat ini, untuk realisasi APBD Riau 2022 untuk realisasi keuangan mencapai 63,43persen atau Rp6,2 triliun dari total pagu anggaran Rp9,8trilliun. Sementara untuk realisasi fisik 77,82 persen. ***