JAKARTA - Massa PA 212 dkk yang berdemo tolak omnibus law UU Cipta Kerja bertambah. Massa terkonsentrasi di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya.

Pantauan pukul 13.45 WIB, Selasa (13/10/2020), massa berkumpul di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat. Mereka mengelilingi mobil komando sambil mendengarkan orasi.

Massa pun terlihat tidak bisa mengarah ke Istana Merdeka karena terhalang oleh pembatas kawat berduri. Puluhan polisi juga terpantau berjaga mengamankan aksi demo di sekitar kawat berduri.

Di depan kawat berduri, laskar FPI berbaju putih tampak berbaris berjaga. Beberapa massa membawa atribut bendera Indonesia.

Terlihat massa tidak menjaga jarak antara satu dengan lainnya. Beberapa massa tidak mengenakan masker, beberapa lainnya pakai.

Selain itu, JPO yang berada di depan Gedung Sapta Peson juga saat ini tidak bisa dilintasi. Tampak polisi menjaga JPO tersebut agar tidak dilintasi.

Terdengar di atas mobil komando orator memompa semangat peserta demo. "Takbir!" teriak orator.

"Allahu Akbar!" jawab massa.

Hingga kini, situasi demonstrasi di lokasi aman dan kondusif. Demonstrasi juga masih berlanjut dengan diisi para orator dari massa PA 212 dan lainnya.***