MAKASSAR -- Seorang mahasiswi berinisial EA (23) di Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan tujuh pria dalam kamar hotel sebuah hotel.

Dikutip dari detik.com, berdasarkan laporan EA ke polisi, dirinya digilir 7 pria sepulang dari tempat hiburan malam.

Pemerkosaan itu bermula saat EA pulang dari tempat hiburan malam di Makassar pada Sabtu (19/9/2020) malam. Saat itu kedua temannya yang menemaninya ke tempat hiburan malam mengajak EA menginap di sebuah sebuah hotel, tempat pemerkosaan itu terjadi.

''Bersama ini saya menyampaikan kepada Kapolsek Panakkukang, laporan dugaan terjadinya peristiwa pemerkosaan yang dilakukan oleh sekitar 7 orang berteman,'' tulis EA dalam laporannya kepada polisi, Ahad (20/9).

Polisi hingga saat ini masih mengejar para pelaku. ''(Para pelaku) diburu,'' kata Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim kepada detikcom, Ahad (20/9).

Polisi juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas laporan tersebut.

EA menyebutkan, saat hendak pulang dari tempat hiburan malam sekitar pukul 01.00 Wita, dirinya hendak langsung ke rumah. Namun rekannya, yakni SN, memaksa EA menginap di hotel di Kecamatan Panakkukang, Makassar.

''Saat itu saya dalam keadaan mabuk,'' ujar keterangan EA kepada polisi.

Dalam keadaan setengah sadar di dalam kamar hotel, korban mendengar seorang pria mengatakan, ''saya mo dulu (saya saja dulu)'', EA pun terbangun.

Saat terbangun, EA terkejut seorang laki-laki berada di depannya. Selanjutnya, laki-laki dimaksud langsung melarikan diri. EA juga sempat melihat sejumlah pria lainnya yang semula di dalam kamar ikut melarikan diri.

Polisi terus mendalami kasus ini. Selain memburu para pelaku, polisi juga telah melakukan olah TKP sebagai langkah penyelidikan lebih lanjut.***