SOLO - Luar biasa Internasional Broadcast Center (IBC) menyiarkan secara langsung ASEAN Para Games 2022 Solo. Pernyataan itu diungkapkan Ketua INAPGOC,  Gibran Rakabuming Raka saat mengunjungi markas IBC di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (2/8/2022).

Dalam tiga hari gelaran ASEAN Para Games 2022 Solo semua berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti. "ASEAN Para Games sudah berjalan tiga hari, sejauh ini aman. Dan untuk IBC ini pertama kalinya semua cabang olahraga disiarkan secara live, jadi luar biasa sekali," kata Gibran.

Dengan adanya APG di Solo sebenarnya ada legacy yang ingin ditinggalkan dan disematkan yaitu, kota yang benar-benar ramah akan disabilitas. Atlet-atlet difabel diharapkan bisa merasakan kenyaman sementara masyarakat dapat menerima keberadaan tanpa ada perbedaan.

"Ini Solo yang kedua menjadi tuan rumah, kedepannya harapannya Solo lebih friendly dan warga Solo lebih awair karena atlet-atlet difabel kita ini luar biasa semua," ucapnya.

Perihal penilaian, Walikota Solo itu menyerahkan kepada para atlet dan masyarakat luas yang menilai. Yang jelas komitmen pemerintah, baik pemerintah pusat, Kemenpora, dan pemerintah daerah bersungguh-sungguh memberikan yang tebaik.

"Ini semua sudah sesuai target Pak Menpora juga, jadi luar biasa sekali. Penilaian biar atlet-atlet dan warga yang menilai, tetapi yang jelas dalam waktu singkat dengan anggaran yang terbatas juga, kita sudah berusaha memberikan yang sebaik mungkin," katanya.

"Ya kalau ada komplain-komplain nanti silakan disampaikan, tetapi kalau saya muter-muter ke venue, cek makanannya, transportasi, pelayanan, semua oke-oke semua," tutupnya. ***