NUSA DUA - Pasangan ganda putra, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal melaju ke babak kedua Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2021. Juara Kejuaraan Dunia Junior 2019 itu disingkirkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bertanding dalam turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS yang berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/2021), Leo/Daniel dikalahkan Fajar/Rian dengan skor 17-21, 20-22 hanya dalam waktu 40 menit.

Seusai pertandingan, runner-up Hylo Open 2021 itu mengaku sejatinya juga ingin memenangkan pertandingan pada kesempatan kali ini. Tidak heran sepanjang pertandingan ganda berperingkat 27 dunia itu terus memberikan perlawanan ketat kepada Fajar/Rian.

"Kami juga ingin menang. Hari ini sebenarnya kami sudah memberikan perlawanan maksimal kepada Fajar/Rian," ungkap Leo.

Leo juga menyayangkan duel sesama wakil Indonesia terjadi di babak pertama ajang SimInvest Indonesia Open 2021. Karena, selain membuat wakil Indonesia menjadi sedikit di babak berikutnya, para pemain sesama negara biasanya sudah mengetahui karakter masing-masing.

Bahkan, Leo mengaku jika disuruh memilih, dirinya enggan bertemu dengan rekan sendiri karena menurutnya sudah sama-sama mengetahui kelemahan dan kelebihan masing-masing.

"Kami mungkin lebih tahu teknik satu sama lain. Kami sudah saling mengetahui strategi masing-masing, karena kami setiap hari bersama. Kalau disuruh memilih, kami lebih ingin bertanding melawan pemain negara lain dibandingkan melawan kawan sendiri," tambah Leo.

Kekalahan ini membuat pasangan berjuluk The Babies itu terhenti langkahnya di ajang yang masuk dalam BWF World Tour Super 1000.

Adapun kemenangan Fajar/Rian di laga ini membuat unggulan keempat itu mendapat berkah dengan melaju ke babak berikutnya. Di babak kedua, mereka akan menantang wakil Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pasangan Fikri/Bagas melangkah ke babak 16 besar seusai mengatasi perlawanan rekan sepelatihan di Pelatnas Cipayung, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dua gim langsung dengan skor 21-18, 22-20. ***