NUSA DUA - Pasangan ganda putra tuan rumah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih tiket ke babak 16 besar Turnamen Bulutangkis Indonesia Open 2021. Tiket itu direbut Fajar/Rian setelah mengalahkan rekannya sendiri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Dalam pertandingan yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/2021), Fajar/Rian mengalahkan Leo/Daniel dengan skor 21-17, 22-20 hanya dalam waktu 40 menit.

Selepas pertandingan di turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS, Fajar/Rian mengaku sudah melakukan evaluasi dengan pelatih sehingga bisa bermain lebih konsisten saat ditekan lawan.

"Kami sudah bisa tenang saat poin-poin kritis. Kami juga berusaha bermain lebih tenang pada setiap poinnya," ungkap Rian.

"Kami sudah introspeksi di bagian mana yang harus kami benahi karena itu dalam pertandingan kali ini, kami bisa memenangkan pertandingan," tambah Fajar.

Mengenai jalannya pertandingan melawan rekan sendiri, Fajar/Rian mengaku awalnya sempat kesulitan mengatasi Leo/Daniel. Kedua pasangan yang berlatih bersama di Pelatnas Cipayung, sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

"Kalau bertemu teman sendiri, sudah pasti kami tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karena tahu kebiasaan itu, menurut kami itu menjadi lebih susah," kata Fajar.

“Kami sudah mengantisipasi kelebihan mereka dan kebiasaan masing-masing sudah sama-sama tahu," imbuh Fajar.

Kemenangan Fajar/Rian pada laga ini menjadikan keduanya melaju ke babak 16 besar untuk melawan rekannya sendiri, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pasangan Fikri/Bagas melaju ke babak kedua seusai mengandaskan perlawanan wakil Indonesia yang lain, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dua gim langsung dengan skor 21-18, 22-20. ***