TELUKKUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Halim didaulat untuk menyulut api perdana pelayuran jalur Desa Koto Kari, Rabu (14/8/2019) malam.

Bersama Wabup, turut hadir Sekda Kuansing Dianto Mampanini beserta pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Kuansing.

Dalam kesempatan ini, Halim memberi motivasi masyarakat Kenegerian Kari agar berprestasi di bidang pacu jalur. Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap kompak dan menjaga persatuan.

"Prestasi hanya bisa diraih jika kita kompak. Kalau tidak kompak, tidak solid, maka mustahil kita akan menang. Begitu juga dalam kehidupan sehari-hari bernegara dan berbangsa. Kalau ingin maju, mari kita kompak," ujar Halim.

Ads
Sebelum penyulutan api perdana, Wabup Halim memimpin penggalangan dana untuk membantu pembuatan jalur Putri Danou Batuah. Terkumpul Rp28,5 juta.

"Semoga dana ini bisa meringankan beban masyarakat dalam pembuatan jalur dan kami doakan, jalur ini mendulang prestasi," ujar Halim.

Masyarakat Koto Kari menyambut baik dukungan yang diberikan Pemkab Kuansing. Seperti yang disampaikan Ardiman, Kepala Desa Koto Kari.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dan dukungan yang diberikan Pemkab Kuansing. Ini sangat berarti bagi kami," kata Ardiman.***