BENGKALIS - Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni melantik ketua Tim Penggerak PKK 8 Kecamatan di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota, Bengkalis, Kamis (15/9/2016).

Mereka yang dilantik adalah Ketua TP PKK Kecamatan Bengkalis Ernawati, Ketua TP PKK Kecamatan Bantan Zaidar, Ketua TP PKK Kecamatan Bukit Batu Siti Mutiara Pertiwi, Ketua TP PKK Kecamatan Siak Kecil Nina Suryana, Ketua TP Kecamatan Mandau Dwi Faozah, Ketua TP PKK Kecamatan Pinggir Endah Wulandari, Ketua TP PKK Kecamatan Rupat Syarifah Adelili Khairani, Ketua TP PKK Kecamatan Rupat Utara Nora.

Selain dilantik, kedelapan Ketua TP PKK kecamatan juga dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kecamatan. Pengukuhan ditandai dengan pengalungan selempang bertuliskan Bunda PAUD kecamatan oleh Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis, Kasmarni.

Pelantikan delapan Ketua TP PKK Kecamatan itu, disaksikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, seluruh asisten, staf ahli dan Kepala SKPD serta delapan Camat se-Kabupaten Bengkalis, Forkopimda.

Usai pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan dan pengukuhan Bunda PUAD kecamatan, Amril Mukminin mengatakan keberhasilan pemberdayaan keluarga sebagai unit terkecil masyarakat, merupakan faktor penentu pertama dan utama suksesnya pemberdayaan masyarakat di daerah ini secara keseluruhan. Tanggungjawab untuk itu, tentu bukan hanya di tangan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tetapi juga seluruh pemangku kepentingan terkait, tidak terkecuali TP PKK.

''Sebagai tonggak pemberdayaan keluarga, selain bermitra dengan pemerintah daerah, Tim Penggerak PKK, juga harus dapat bekerjasama pihak lainnya, khususnya dengan organisasi sosial kemasyarakatan perempuan di daerah ini. Pengurus TP PKK mempunyai andil penting dalam proses pembangunan di daerah, terutama membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga,'' ungkap Amril Mukminin.

Mantan anggota DPRD Bengkalis ini, setelah pelantikan ini, kami minta kepada ketua dan pengurus TP PKK Kecamatan untuk langsung turun ke desa maupun kelurahan. Pengurus dituntuta menemukan dan membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya melalui sepuluh program pokok PKK yang terintegrasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait.

TP PKK diharapkan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berkarya nyata dalam memperbaiki kehidupan keluarga sebagai tonggak terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Untuk itu tentu dibutuhkan kreatifivitas dan sinergi seluruh pengurus dan kader PKK, sehingga dapat mewujudkan keluarga sejahtera, sakinah mawaddah warahmah.***