SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, Rabu (23/4/2014) melantik Kepala Desa Sei Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti. Usai pelantikan, Irwan minta kades terpilih untuk menutup semua lembaran buku perbedaan antara masyarakat dan fokus pada pembangunan.



Demikian disampaikan Irwan usai melantik Kades Sei Gayung Kiri, Ace, di Kantor Camat Rangsang, Jalan Sudirman. Kata Irwan, proses demokrasi di desa sebenarnya telah terjadi dengan baik sejak dahulu. Proses pemilihan hingga pelantikan yang telah dilakukan masyarakat Sei Gayung Kiri menjadi buktinya.

Disampaikan Irwan juga, dalam proses pemilihan kemarin pasti ada dukung mendukung, terjadi selisih pandang ataupun selisih paham, untuk itu diminta kepada kades yang baru dilantik itu agar menutup semua lembaran buku perbedaan kemarin.

"Mari bersatu padu, tutup lembaran buku perbedaan pendapat dan dukungan kita kemarin. Sekarang kita sudah memiliki pemimpin, untuk itu mari kita dukung dan sukseskan pembangunan. Jangan perbedaan itu jadi hambatan kita dalam membangun," ungkap orang nomor satu di kabupaten termuda se Riau dan berbatasan langsung dengan negara tetanggal Malaysia itu.

Kemudian, mengacu pada desa Gayung Kiri yang sangat tertinggal itu, kades diminta untuk gesit dalam berkoordinasi dengan pemcam maupun dinas, karena untuk membangun dengan cepat, memang dituntut kekompakan dan bersatu.

"Kepada Ace, setelah ini saya harapkan dapat melaksanakan amanah dengan baik, beri perhatian ke semua masyarakat dengan cukup agar masyarakat merasa terayomi dengan baik," ujarnya lagi.

Selain itu, Irwan berpesan kepada Ace bahwa pelantikan ini adalah sebuah babak baru yang mana kedepannya Ace akan selalu direpotkan oleh masyarakat. Ace juga diminta untuk memberikan pemahaman kepada istri dan keluarga, bahwa usai pelantikan, Ace sudah menjadi milik masyarakat banyak.

"Tepatkan janji, kerahkan fikiran dan waktu yang banyak lagi untuk pembangunan. Beri pemahaman kepada istri dan keluarga bahwa Pak Ace sudah menjadi milik masyarakat banyak," pesan Irwan.(zal)
Ads