BAGANSIAPIAPI – Dalam beberapa hari terakhir, sejumlah daerah di Rokan Hilir, Riau mulai mengalami banjir. Akibatnya, masyarakat kesulitan untuk mendapatkan sembako, obat-obatan.

Untuk meringankan beban masyarakat, Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Sulaiman melakukan kunjungan langsung dan menjumpai masyarakat terdampak banjir seperti di Jalan Bahagia, Siak, Selamat Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Jumat (18/11/2022).

GoRiau

Pada peninjauan ini bupati dan wakil bupati juga membawa tim dari Baznas, Dinas Sosial dan Dinas Lingkungan Hidup serta membawa bantuan sembako untuk warga yang terdampak.

Bahkan sebuah colt diesel berisikan sembako, beras, telur, mie instan standby untuk dibagi-bagikan kepada korban banjir tersebut.

GoRiau

''Hari ini saya bersama Pak Wabup melihat dari dekat masyarakat korban banjir di Jalan Bahagia,Siak, Selamat Bagansiapiapi Kecanatan Bangko,'' ujar Afrizal Sintong

Pada kesempatan itu, selain membagikan sembako, rombongan juga melihat kondisi lokasi banjir dan mencari solusi untuk secepatnya menanggulangi banjir.

''Kami minta masyarakat waspada terutama pasca banjir seperti munculnya berbagai penyakit seperti eksim atau gatal-gatal. Kami sudah menurunkan tim untuk membantu obat dan pengobatan,'' ujar bupati.

Menurut Afrizal Sintong, banjir tahun ini tidak sebesar tahun sebelumnya karena dinas terkait telah menurunkan petugas dan alat berat untuk meminimalisir banjir.

Selain Bangko, beberapa kecamatan di Rohil juga mengalami banjir seperti Kecamatan Pekaitan, Sinaboi, Kubu dan daerah lainnya. ***