PEKANBARU – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko didaulat sebagai Dewan Pembina Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau dan Kepri. Hal ini semakin menguatkan keberadaan LLMB di Riau dan Kepri.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Panglima Besar (Pangbes) LLMB Riau dan Kepri, Dt Ismail Amir SH, Selasa (9/8/2022) usai melakukan pertemuan dengan KSP Moeldoko.

"Alhamdulillah, Saya bersama Dt. Firdaus, Timbalan DPP LLMB dan Dt. Amirsyal Umar, Kepala Staf Pangbes (KSP) dan Datuk Tengku Munis memenuhi undangan dari Pak Moeldoko, pertemuannya di kediaman beliau," jelas Dt. Ismail.

Dalam pertemuan tersebut, Dt. Ismail menjelaskan kepada SKP Moeldoko bahwa LLMB kini terus bertranformasi menjadi organisasi melayu yang modern yang kini sudah ada di Riau dan Kepulauan Riau.

"Prinsipnya kita tidak lagi memelayukan orang melayu, laskar ini nuansanya nusantara, memelayukan orang yang datang ke Riau, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," ujar Pangbes.

Tak lupa, Dt. Pangbes menyampaikan terima kasih atas undangan tersebut dan juga dalam pertemuan itu, Pangbes meminta kepada KSP Moeldoko agar bersedia menjadi Ketua Dewan Pembina LLMB.

Sementara itu, KSP Moeldoko juga menyambut baik keinginan dari LLMB dan bersedia untuk didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina LLMB Riau dan Kepri.

Atas kesediaannya tersebut, Pangbes memasangkan baju dan tanjak kepada KSP Moeldoko sebagai bentuk prosesi bergabungnya dia bersama LLMB sebagai Ketua Dewan Pembina.

Bagi Pangbes, bergabungnya KSP Moeldoko bersama LLMB tentu akan semakin meguatkan organisasi ini, dan rencananya, LLMB juga akan mengundang KSP Moeldoko untuk datang ke Riau. rls