PEKANBARU - Kordias Pasaribu, calon Ketua KONI Riau mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Ketua KONI Riau periode 2021-2025. Pengambilan formulir calon ketua KONI Riau ini dilakukan di Sekretariat KONI Riau Jalan Gajahmada, Pekanbaru.

"Berdasarkan absensi, Kordias menjadi calon keempat yang mengambil formulir bakal calon ketua KONI Riau dari tim penjaringan dan lenyaringan," ujar Drajat, tim pemenangan Kordias Pasaribu, Kamis (2/12/2021).

Lanjut Drajat, pengambilan formulir ini didampingi oleh ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Riau Margas Chan.

Sementara itu Margas Chan mengaku PJSI Riau siap mendukung Kordias Pasaribu sebagai calon Ketua KONI Riau.

"Saya selaku ketua pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Riau mendukung calon yang paling siap dan didukung KONI Kabupaten/Kota dan pengprov cabor," ucapnya.

Sebelumnya Zulkifli Indra Ketua tim penjaringan dan penyaringan calon Ketua KONI Riau mengatakan bagi calon Ketua KONI Riau yang ingin maju bertarung untuk ikut memperebutkan kursi Ketua KONI Riau harus memiliki dukung minimal 25 persen dari KONI kota atau kabupaten, atau pemilik suara yang sah seperti cabang olahraga (Cabor).

Artinya dukungan 25 persen dari 71 pemilik suara yang sah ini adalah masing-masing calon minimal memiliki 18 dukungan suara, baik itu didapat dari KONI Kabupaten atau Kota dan Cabor.

Selain itu pembukaan pendaftaran bakal calon ketua KONI Riau dibuka sejak 24 November hingga 6 Desember 2021. ***