JAKARTA - Menteri Sosial (mensos) Tri Rismaharini menyatakan, kementeriannya telah menyiapkan dana untuk membantu korban musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY182 di perairan utara Jakarta, dan musibah longsor di Sumedang, Jawa Barat.

"Kita ada anggaran untuk korban, kita bisa bantu Rp15 juta. Sudah ada anggaran, ke Sumedang juga kita berikan," kata Risma di Graha Aneka Bhakti, Kementerian Sosial, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021), sebagaimana dikutip dari detik.com.

Kemudian, Kemensos juga telah mendirikan posko crisis center di Bandara Soekarno-Hatta dan di Pontianak untuk membantu keluarga korban Sriwijaya Air SJY182. Selain itu, Kemensos juga memberikan bantuan untuk mengumpulkan data-data para korban untuk kebutuhan administratif asuransi.

"Jadi kadang misalkan ada masalah misalkan data kartu keluarga atau apa, kami menjadikan jembatan, bukan jumlah uangnya," terang Risma.

Belum ada penjelasan lebih detail dari kehumasan Kemensos RI terkait, jumlah penerima bantuan masing-masing Rp15juta itu dan bagaimana teknis penyaluran batuan itu.****