KAMPAR - Guna menyukseskan TMMD Ke-105 Kodim 0313/KPR, anggota Koramil 05/Kampar Kiri membangun jamban bagi warga masyarakat tidak mampu di Desa Mentulik Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar, Riau, Kamis (18/07/2019).

Adapun program pembuatan jamban ini tidak hanya dilakukan oleh anggota Koramil 05/Kampar Kiri saja, tetapi seluruh Koramil Jajaran Kodim 0313/KPR.

Pada kesempatan ini, anggota Koramil 05/Kampar Kiri baru membangun 3 buah dari target awal yaitu 7 buah jamban bagi warga masyarakat yang tidak mampu dan belum memiliki jamban. Hal ini dilaksanakan sesuai dengan kalender kegiatan, baik yang terprogram maupun yang non program.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan Karya Bhakti Jambanisasi ini yaitu untuk membantu dan memberikan kepada warga masyarakat yang tidak mampu, agar dapat hidup nyaman dan sehat.

Ads
"Melalui program sejuta Jamban ini, adalah bentuk kepedulian TNI kepada warga masyarakat nya yang hidup dibawah garis kemiskinan dan yang berpenghasilan rendah," ujar‎ Pelda Sugeng Nugroho.

Danramil 05/Kampar Kiri, Mayor Arh Gunawan menambahkan, bahwa kegiatan ini adalah program Binter yang secara terus-menerus dan berkesinambungan serta memberikan bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam membangun wilayahnya.

Menurut Mayor Gunawan, sudah tertanam di dalam 8 Wajib TNI, bahwa seluruh Prajurit TNI harus mau dan mampu mewujudkan dan mengaplikasikan point ke 8 yakni, "Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekeliling nya," tegas‎nya.

Nurhayati (62), penerima bantuan jamban yang tinggal di Dusun Terusan, Rt:04, Rw:03 Desa Mentulik, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar mengucap rasa syukurnya atas bantuan TNI (Koramil), sehingga kamar mandinya menjadi bagus, bersih dan nyaman.

"Mudah-mudahan TNI tetap Jaya serta selalu dekat dan di Cintai rakyatnya," ucap‎nya. ***