BENGKALIS - Untuk memilih kepengurusan PWI Bengkalis yang baru periode 2018-2021, sebanyak 48 anggota PWI Bengkalis mengikuti Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis ke-IV.

Acara yang berlangsung Minggu malam (21/10/2018) bertempat di Ruang pertemuan Hotel Panorama Bengkalis ini dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra.

Plt Ketua PWI Kabupaten Bengkalis, Taufik saat menyampaikan sambutan mengatakan pelaksanaan konferensi cabang PWI Kabupaten Bengkalis ke-IV ini dimaksudkan untuk memilih kepengurusan PWI yang baru, mengusul akan berakhirnya masa jabatan kepengurusan PWI yang lama.

“Selain sudah menjadi agenda wajib juga menjadi ikhtiar kita bersama untuk mencari dan menentukan siapa saja kandidat yang patut dan layak untuk menakhodai PWI selama 3 tahun kedepan,” ungkap Taufik.

Selanjutnya, Bakhtarudin selaku ketua Pantia Konfercab PWI Bengkalis IV juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah sudi memenuhi undangan kegiatan tersebut.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada sejumlah sponsor yang telah membantu suksesnya pelaksanaan korfercab ini, seperti Bupati Bengkalis, Pemkab Bengkalis serta PT Chevron dan juga SKKMigas," ungkap ketua yang akrab disapa Rudi ini.

Sementara itu Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dalam sambutan tertulisnya mengatakan keberadaan organisasi PWI sebagai wadah tempat berkumpulnya para insan pers dan wartawan memiliki arti yang sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebagai mitra publikasi kegiatan Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

“Dalam satu dekade terakhir di Indonesia banyak sekali persoalan yang muncul ke permukaan dan memiliki keterkaitan dengan masalah pemberitaan salah satunya berita hoax yang kerap diperbincangkan di media massa maupun media sosial karena dapat meresahkan publik yang tidak bisa dipastikan kebenarannya,” ungkap Heri.

Selanjutnya Heri berharap agar ketua PWI yang terpilih untuk dapat membuat terobosan baru dan memperkuat visi dan misi sasaran dunia pers dalam mengembangkan profesionalitas serta martabat insan pers yang terukur, terencana dan komperehensif.

Terlihat hadir Sekretaris PWI Riau Amril, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis Amrizal, anggota PWI Kabupaten Bengkalis, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.***