PEKANBARU - Kombes Pol Pria Budi resmi menjabat sebagai Kapolresta Pekanbaru, menggantikan Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya.

Kombes Pol Pria Budi sebelumnya menjabat sebagai Dirpam Obvit Polda Riau, kini mendapat amanah baru sebagai Kapolresta Pekanbaru. Dimana upacara serah terima jabatan dilakukan di Aula Tribrata, Mapolda Riau, Jalan Pattimura No.13, Pekanbaru, pada hari Kamis (5/8/2021) siang.

“Dinamika perubahan yang terjadi saat ini kita berharap untuk bisa meningkatkan kualitas kita semua. Saya mengucapkan selamat kepada pejabat kepolres yang baru. Bagi pejabat Kapolres lama saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” kata Kapolra Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, selaku Inspektur Upacara.

Jendral berbintang dua dipundaknya itu barharap, agar Kapolres yang baru bisa meneruskan pekerja pekerjaan dari Kapolres yang lama.

“Apapun yang sudah dikerjakan oleh pejabat lama itu adalah capain, saya harap dapat ditingkatkan oleh pejabat yang baru. Situasi pandemi ini kita hadang oleh beberapa kendala, 207 lebih anggota yang terpapar covid, ini tidak sedikit, target kita bagaimana bisa kendalikan covid 19 dari beberapa aspek. Terutama pada aspek dampaknya, dampak ekonomi dan dampaik sosial,” lanjut Agung.

Untuk itu, Agung berpesan agar ada penguatan dan kerja keras semua pihak agar dampak Covid-19 ini bisa dihindari.

“Saya harap kita semua bisa menjaga keluarga besar polri. Dengan optimisme saya kepada oejabat yang baru segera lakukan perubahan perubahan yang meningkat,” tutupnya. ***