TELUKKUANTAN - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 benar-benar telah membuka isolasi Desa Teberaupanjang Kecamatan Gunungtoar, Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Kini, masyarakat sudah menikmati berbagai pembangunan baik fisik maupun non fisik.

Menurut Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza, selama TMMD berjalan, Satgas sudah membangun ratusan meter jalan semenisasi. Begitu juga dengan pembukaan jalan baru.

"Kita juga melakukan kegiatan nonfisik, seperti pembinaan generasi muda agar rasa nasionalisme semakin tinggi," ujar Hendra, Rabu (27/3/2019).

Sementara itu, Kasrem 031 Wirabima Kolonel Inf Asep Nugraha saat penutupan TMMD di Lapangan Sepakbola Teberaupanjang menyampaikan program TMMD dilaksanakan serentak di 50 kabupaten kota di seluruh nusantara.

"Ini adalah wujud pengabdian TNI yang bekerjasama dengan kementerian dan lembaga negara lainnya untuk membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan," ujar Asep didampingi Kol Kav Halilintar Sembiring selaku Staf Ahli Kodam I Bukit Barisan.

Selama program berjalan, TNI hadir di tengah-tengah masyarakat menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk mencapai keunggulan. Terbukti, masyarakat saling bahu-membahu dalam menjalankan program TMMD.

"Saya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat yang telah mendukung progran ini. Sehingga, program TMMD mencapai target," ujar Asep.

Masih di tempat yang sama, Bupati Kuansing Drs. H. Mursini menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada TNI yang telah bertungkus lumus membangun Gunungtoar.

"Kita sangat mengapresiasi atas program TMMD yang sudah dilaksanakan. Kini, masyarakat kita sudah merasakan hasilnya. Jalan-jalan sudah banyak disemenisasi dan adanya pembukaan jalan baru," ujar Mursini.***