SIAK - Operasi tangkap tangan yang dilakukan Tim Saber Pungli Polres Siak di Pos Pelayanan Terpadu Dinas Perhubungan Desa Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak beberapa waktu lalu membuktikan masih berlangsungnya pungli di wilayah Pemerintah Kabupaten Siak.

Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan mengaku, mengapresiasi kinerja Tim Saber Pungli Polres Siak tersebut. Hal ini harus segera diberangus, karena tambah merusak tatanan pemerintahan.

"Kami berharap, tidak sampai di sini saja operasinya. Karena diduga di kalangan linnya mungkin saja masih terjadi pungli. Beberapa kali kita mendengar Polres Siak mengamankan pelaku pungli," kata Indra.

Penangkapan pelaku pungli ini juga harusnya memberikan efek jera kepada mereka yang masih berani melakukannya. Padahal jelas sanksi hukum terhadap pungli ini sama walaupun nilai pungliny kecil.

"Yang dilakukan Polres Siak ini sudah tidak tebang pilih, semua pelaku pungli baik dari masyarakat ataupun pemerintah diamankannya sesuai dengan hukum yang berlaku. Dengan gencarnya, beberapa pelaku pungli di tempat berbeda berhasil diringkus," tandas Indra lagi.***