NATUNA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Muhammad Tito menyatakan apresiasi atas tingginya kepemilikan KTP-el dan KIA di Kecamatan Pulau Laut, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Hal itu Ia sampaikan dalam kunjungan kerja bersama Kemenko Polhukam di Natuna, Rabu (24/11/2021).

Siaran resmi yang dikutip GoRiau.com, Kamis (25/11/2021) menyebut, Tito menyerahkan piagam kepada Kades Air Payang, Pulau Laut, atas capaian tinggi dalam kepemilikan KIA (Kartu Identitas Anak). Dalam kunjungannya Tito juga menyempatkan diri untuk menyerahkan KTP-el pemula serta cendera mata secara simbolis kepada siswa SMAN 1 Pulau Laut.

"Saya bangga perekaman KTP-el di Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna tidak kalah dengan daerah lain yang dekat perkotaan, yakni 98 persen," kata Tito.

Kegiatan dan apresiasi ini sebagai bukti bawa layanan adminduk yang mudah dan cepat dapat dilaksanakan di pulau terluar di republik ini.

Sebagai gambaran, perjalanan ke Kecamatan Pulau Laut ditempuh selama 6 jam menggunakan speed boat dari Kabupaten Natuna.

Mengenal BNPP

Badan negara ini beranggotakan 27 kementerian/lembaga dan 15 pemerintah provinsi. Badan inj dipercaya untuk mengkoordinasikan dan mengelola kawasan ujung negeri.***