ROHUL - Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti, mengajak semua guru untuk lebih semangat lagi dalam meningkatkan pendidikan di kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, dan Indonesia pada umumnya.

Hal tersebut dia sampaikan saat mengikuti upacara memperingati Hari Guru Nasional yang ke - 76 tahun bersama guru se-Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kamis (25/11/21).

Menurut Poti, guru telah mengabdikan dirinya untuk mengajarkan suatu ilmu, mendidik, mengarahkan, dan melatih muridnya agar memahami ilmu pengetahuan yang diajarkannya tersebut. Untuk itu guru adalah peran penting dalam menentukan arah masa depan bangsa.

Selain pahlawan tanpa tanda jasa, kata Poti, guru juga pahlawan hari ini dan masa depan, karena melalui sektor pendidikan, guru mampu memberikan ilmu dari segala bidang untuk peningkatan sumber daya manusia yang akan membawa indonesia mampu berdaya saing berskala internasional.

Sebagai Wakil Ketua DPRD Riau, Poti memastikan akan ikut berperan aktif dalam memperjuangkan kesejahteraan para guru, baik itu honorer maupun tenaga pengajar lainnya.

"Bergerak dengan hati, pulihkan kembali pendidikan Indonesia ditengah pandemi Covid-19, Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," tutup Poti.

Selesai melaksanakan Upacara Hari Guru, Wakil Ketua DPRD Riau tersebut diberikan penghormatan oleh PGRI Kepenuhan Hulu untuk memotong tumpeng HUT PGRI ke 76 tahun yang didampingi oleh Camat, Polsek, dan juga pengurus PGRI lainya. ***