MAKKAH - Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kepulauan Meranti menegaskan siap mendampingi Jamaah Calon Haji (JCH) untuk memastikan kesehatan jamaah. Terutama saat menjalankan ibadah haji di Kota Makkah, yang tentunya membutuhkan ketahanan fisik ekstra.

Seperti diketahui beberapa saat lagi Jamaah Calon Haji Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 bersama Jemaah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Inhu akan tiba di Kota Makkah untuk menjalankan Ibadah Umroh wajib artinya beban fisik yang dihadapi Jamaah semakin berat. Namun begitu ditegaskan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kepulauan Meranti, Elianto, Jamaah Calon Haji Meranti dan keluarga jangan khawatir karena TKHI selalu siap mendampingi jamaah untuk memastikan kondisi kesehatan rombongan tetap prima dan bisa menjalankan rukun wajib dan sunah ibadah haji.

"Kami akan berupaya menjaga kesehatan jamaah, karena kami sadar Jamaah Calon Haji banyak yang beresiko tinggi, kontrol dan konsultasi dengan jamaah terus dilakukan tim," ujar Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH berdasarkan Informasi Anggota TKHI Meranti Elianto.

Dikatakan Hery, berdasarkan pengakuan Elianto, mulai dari awal hingga saat ini petugas kesehatan dilapangan tampak tak kenal lelah dengan terus melakukan kontrol dan konsultasi kesehatan dengan jemaah dengan begitu TKHI dapat memahami kondisi fisik jemaah dengan baik.

"Dan ini semua berkat dukungan dari Tim Kesehatan yang solid yang memiliki visi yang sama mempertahankan kesehatan jamaah calon haji," ucap Kabag Humas.

Dan Tim TKHI bukan saja menjaga kesoliditan dengan sesama Tim Kesehatan tapi berkat komunikasi yang intens dengan Jamaah Calon Haji juga terjalin hubungan yang baik.

"Disini juga terlihat tercipta koordinasi yang baik antara Tim Kesehatan dan Jamaah, semoga kami bisa mempertahankan kesehatan jamaah sesuai dengan misi kami," pungkas Hery menirukan ucapan Elianto.

Sekedar informasi dari keterangan Tim TKHI hingga saat ini keseluruhan Jamaah Calon Haji Meranti yang berjumlah 90 orang plus 2 orang TPHD berada dalam kondisi stabil dan sehat. (rls)