PEKANBARU- Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau kembali melakukan razia ke tempat-tempat hiburan malam di Pekanbaru, Kamis (18/7/2019) dini hari. Alhasil, 30 orang terjaring razia 26 diantaranya positif menggunakan narkoba.

Razia yang dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Suhirman dan Wadir Reserse Narkoba, AKBP Andri Sudarmadi, dilakukan di tempat malam diantaranya Queen di Senapelan Plaza, MP Club, SCH KTv Jalan Siak II, Karaoke Kezia Jalan Nangka, Pelangi Karaoke Patung Kuda.

"Ini adalah razia rutin yang kita lakukan untuk mengantisipasi peredaran narkoba. Agar narkoba tidak beredar di tempat-tempat tersebut serta mencegah adanya penyalahguna narkoba," ujar Suhirman, Kamis (18/7/2019).

Benar saja usai menggelar razia ada sebanyak 30 orang diamankan serta barang bukti narkoba jenis ekstasi sebanyak 6 butir. Diantaranya 10 orang terjaring razia di Keisa Karaoke (tujuh pria dan tiga wanita), kemudian tiga orang pria di Pelangi Karaoke, tujuh lainnya di Queen (lima pria dan dua wanita) dan enam razia di MP Club, dan dua pasang kekasih bukan suami istri didapati tanpa busana didalam kamar SCH KTV.

Ads
"Sebanyak 26 orang penyalah guna narkoba dibuktikan dari tes urine yang positif. Ada dua pasangan yang diamankan di dalam SCH, bukan suami istri. Saat ditemukan mereka bisa dikatakan hampir tidak mengenakan pakaian," tutur Suhirman.

Dari 26 pengguna narkoba salah satunya merupakan oknum PNS yang berdinas di kabupaten Pelalawan. Selain pengguna narkoba juga berhasil diamankan enam butir ekstasi dari pengelola Karaoke Kezia.

"Tadi juga ada disita dari tangan seorang operator di tempat karaoke berinisial F (37). Selanjutnya Kami akan proses pemilik narkoba itu," tegas Suhirman.***