PANGKALAN KERINCI - Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, H Burhan Manjo bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Pelalawan menyalurkan bantuan aspirasi kepada masyarakat di Desa Rantau Baru, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Selasa (23/11/2021).

Adapun bantuan yang disalurkan berupa 10 unit perahu fiber kepada Kelompok Nelayan Sejahtera, Desa Rantau Baru.

Burhan Manjo yang merupakan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Pangkalan Kerinci ini mengatakan, bantuan perahu yang diberikan kepada kelompok nelayan ini merupakan dari aspirasinya.

"Aspirasi saya ini bermuara dari reses, salah satu kebutuhan di Desa Rantau Baru ini adalah perahu untuk nelayan," paparnya.

Politisi Golkar ini berharap, setelah bantuan perahu ini diserahkan kepada Kelompok Nelayan Sejahtera selanjutnya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Pergunakan dengan sebaik-baiknya. tolong dirawat juga. Jago barang ini elok-elok. Inilah komitmen saya kepada masyarakat Rantau Baru," tukasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perikanan dan Tangkap Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pelalawan, Tengku Alpen Fair dalam kesempatan yang sama menyampaikan, tahun ini ada 39 kelompok nelayan di Pelalawan yang dapat bantuan, salah satunya Rantau Baru.

"Jadi ini aspirasi anggota dewan, beliau Pak Burhan menitipkan anggaran ke kita untuk disalurkan," ungkapnya.

Bantuan perahu ini, lanjut Alpen, berupa perahu fiber dilengkapi dengan mesin dan senter. Manfaatkan bantuan ini, karena sangat susah untuk mendapatkan ini. Jadi peliharalah ini dengan sebaik-baiknya," tandasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Baharudin dalam kesempatan itu berpesan kepada anggotanya untuk sering-sering turun ke lapangan agar mengetahui keluhan masyarakat.

"Jadi ini tak semua desa mendapatkan bantuan. Karena kondisi keuangan yang terbatas. Untuk bantuan upayakan kepada hal-hal yang bersifat produktif untuk masyarakat," pesannya.***