PEKANBARU - Kecamatan Tampan berhasil menjadi juara umum pada gelaran multi iven Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru tahun 2019, dengan raihan 48 emas, 57 perak dan 51 perunggu.

Sedangkan, posisi runner up diraih oleh Kecamatan Marpoyan Damai dengan raihan 40 emas, 37 perak dan 53 perunggu. Dan sebagai juara 3 adalah Bukit Raya dengan raihan 38 emas, 32 erak dan 38 perunggu.

Kepala Dinas Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Doni Aprialdi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Porkot yang telah dilaksanakan.

"Kami Pemprov Riau sangat mengapresiasi Walikota dan jajaran, kepada KONI dan jajaran serta seluruh pengurus yang telah bekerja keras sehingga Porprov berjalan baik dan sukses," kata Doni saat menutup pelaksanaan Porkot 2019, di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Senin (9/9/2019).

Ia berharap Pekanbaru bisa mengembalikan kejayaan prestasi olahraga yang hilang 3 tahun belakangan. "Untuk Porprov tahun 2021 di Kuansing kita harapkan Pekanbaru bisa kembali raih juara umum," harapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil menuturkan, bahwa kegiatan Porkot tahun ini pertama kali diadakan antar kecamatan, dan 31 cabang olahraga dan 325 nomor yang dipertandingkan, dengan 3.126 altet serta 796 orang panitia. Yang mana secara keseluruhan sebanyak 4.500 orang yang bekerja dan berjuang untuk mensukseskan pelaksanaan Porkot.

"Inilah aset insan olahraga Pekanbaru yang akan mengharumkan nama Pekanbaru di tingkat Provinsi, nasional hingga internasional," kata Anis.

Anis juga mengucapkan selamat kepada pemenang dan bagi kalah agar bisa menjadikan penyemangat untuk terus berlatih dan berlatih. "selamat kepada pemenang dan kita harapkan pelaksanaan Porkot tahun depan format anggaran pertandingan sudah bisa dianggarkan di masing-masing kecamatan," tambahnya.***