PANGKALAN KERINCI, GORIAU.COM - Pasar Sorek, Pangkalan Kuras, Pelalawan, Riau, Senin (15/10/2012) pagi ini pukul 04.00 Wib kembali terbakar. Kebakaran meluluh lantakkan hampir seluruh toko, kedai dan lapak yang ada di dalam area.


''Hampir semua toko, kedai dan lapak-lapak yang ada rata dengan tanah. Hanya sebagian kecil saja yang tersisa,'' ujar Warni, warga Sorek kepada wartawan di Pangkalan Kerinci, Senin (15/10/2012).


Menurutnya, kebakaran terjadi saat pemilik tertidur pulas. Api awalnya berasal dari salah satu kedai di dalam Pasar, namun tak diketahui apakah karena konsleting listrik atau dari dapur.


Api begitu cepat membesar dan menyambar seluruh bangunan yang ada di sisi kiri dan kanan hingga bagian depan dan belakang. Dan dalam hitungan jam, ratusan kedai yang ada sudah rata disambar api.


Delapan mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Pemkab Pelalawan, Pertamina dan Arara Abadi tak mampu menyelamatkan kedai-kedai yang ada.


Sampai berita ini diturunkan, para pedagang hanya bisa menatap hampa ke kedai yang sudah rata dengan tanah dan kerugian belum bisa ditaksir namun diperkirakan miliaran rupiah mengingat padatnya kedai di dalam pasar. (kst)