TELUKKUANTAN- Kawanan rampok kembali beraksi di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Kali ini, Yanwar Kartin alias Ujang (63), warga Sumber Jaya Kecamatan Singingi Hilir yang menjadi korbannya.

Tak tanggung-tanggung, kawanan rampok yang beraksi Minggu (21/10/2018) dinihari ini mampu menggasak korban sebanyak Rp500 juta.

Menurut Ujang, kawanan rampok masuk ke rumahnya sekitar pukul 02.15 Wib. Saat itu, ia mendengar suara keras di depan rumahnya. Mendengar itu, ia langsung ke luar kamar dan melihat apa yang terjadi.

"Saya melihat, mereka memukul kaca jendela, lalu empat orang masuk. Lalu, mereka menodongkan senjata laras pendek kepada istri saya dan meminta uang yang disimpan," ujar Ujang.

Dalam keadaan senjata ditodongkan ke kepalanya, Yustiani, istri Ujang langsung mengeluarkan uang Rp15 juta yang disimpan di dalam tasnya. Kemudian, para pelaku menjarah barang berharga milik korban, mulai dari cincin, gelang hingga kalung.

Tidak puas sampai di situ, kawanan rampok meminta korban menyerahkan uang lainnya. Jika tidak, maka Nabila (14), anak korban akan dibawa. Mendapat ancaman itu, korban menunjukkan tempat penyimpanan uang sebanyak Rp450 juta.

"Setelah mendapat uang itu, mereka langsung kabur menggunakan kendaraan sepeda motor sebanyak tiga buah," ujar Ujang.

Terkait kasus perampokan ini, Polres Kuansing sudah melakukan penyelidikan. Menurut Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasubag Humas AKP Kadarusmansyah, pelaku menggunakan helm dan masker sebagai penutup wajah.

"Dari hasil penyelidikan, ternyata warga sempat menghadang mereka. Melihat warga yang ramai, mereka berputar arah menuju Logas Tanah Darat," ujar Kadarusmansyah. ***