BENGKALIS–Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis bertambah sebanyak 2 orang, Selasa (5/10/2021). Sementara secara kumulatif menjadi 7.117 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH menjelaskan, tambahan 2 kasus baru tersebut berasal dari Mandau dan Bukit Batu. “Satu kasus di Mandau berasal dari Kelurahan/Desa Babussalam. Sementara di Bukit Batu dari Batang Duku,” ujarnya.

Masih kata Ersan, adanya 2 kasus baru hari ini, maka secara kumulatif selama Oktober 2021 terjadi penambahan terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 18 orang.

Agar penyebaran dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini.***