SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Puluhan peserta tes tertulis Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memilih untuk duduk lesehan di lantai. Karena, aula SMA N 1 Siak, Riau yang dipakai tidak disediakan meja oleh panitia.


Akibatnya, tidak sedikit peserta menjadikan kursi yang seharusnya menjadi tempat duduk sebagai meja. Mereka dengan santai mengerjakan soal-soal ujian. Tak peduli ada pengawas yang sedang berjaga.


Dari pantauan GoRiau.com di lokasi, kondisi tersebut tampak sembraut. Dimana, para peserta duduk tidak beraturan. Ada yang di kursi dan ada juga yang di lantai.


Menurut pengakuan seorang pengawas, mereka membiarkan para peserta untuk duduk di lantai. Karena, peserta mengaku nyaman dengan kondisi tersebut. "Ini masalah kenyamanan mereka," ungkap pengawas tersebut.


"Kita sudah suruh mereka untuk membawa papan yang biasa digunakan sebagai alas saat ujian LJK, kebetulan di sini memang tidak ada meja. Sehingga mereka berinisiatif untuk duduk di lantai. Biar mudah mengisi jawaban," terang pengawas yang enggan disebutkan namanya.(san)