SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Kepolisian Republik Indonesia Resort Siak menurunkan sedikitnya 58 personil untuk pengamanan pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Siak.

Jumlah tersebut tersebar di 28 lokasi yang dijadikan tempat pelaksanaan tes tertulis pada hari ini, Minggu (3/11/2013). Dimana, setiap lokasi ada dua personil yang berjaga.

Menurut Kapolsek Siak, Suparno yang sedang memantau jalannya tes bersama Bupati, sejauh ini pelaksanaan tes masih aman dan terkendali. Pihaknya bertanggung jawab akan jaminan keamanan. Mulai dari naskah soal hingga lembar jawaban yang sudah diisi peserta.

"Sejauh ini masih aman dan terkendali. Kita sudah nge-pam sejak semalam," ungkap Suparno kepada GoRiau.com.

Suparno menceritakan, pengamanan dilakukan mulai dari penjagaan soal di Mess Pemda. Pada pagi harinya, sebelum ujian dilaksanakan, pihaknya sudah mengantar naskah soal ke lokasi ujian. Pengamanan terus akan dilakukan hingga lembar jawaban peserta dikirim ke Provinsi.

"Kita akan kawal terus hingga LJK sampai ke provinsi," tegasnya.

Untuk itu, Suparno berharap tes tertulis rekrutmen CPNS di Kabupaten Siak berjalan dengan lancar. Sebagaimana harapan pemerintah. "Ya, semoga semua berjalan sesuai dengan harapan pemerintah," tutupnya.(san)