PEKANBARU, GORIAU.COM - Satu per satu petarung Riau berguguran pada Kejurnas Tarung Derajat yang berlangsung di GOR Padjajaran, Bandung, Jawa Barat, 1-3 November 2013. Termasuk petarung harapan atas nama Hari Destrio tumbang di babak penyisihan.

Hari yang turun di kelas 67-70 kg dipaksa menyerah oleh petarung asal Sulawesi Selatan dan memastikan langkahnya terhenti mencapai babak perempat final. "Harapan kita Hari bisa menyumbangkan medali, namun dirinya kalah telak atas Sulsel di babak penyisihan kedua," terang Subiantoro, Pelatih Tarung Derajat Riau.

Sementara medali emas di kelas ini belum didapat karena berdasarkan rencana pertandingan, seluruh atlet yang melaju ke final akan menggunakan waktu penghabisan setelah semua babak selesai dipertandingkan. "Hari cukup menonjol dari rekan lainnya," ungkap Subiantoro.

Sementara Riau masih berharap pada satu petarungnya lagi yang lolos ke perempat final atas nama Riko Azhari kelas 61.1 - 64 kg. Dirinya berhasil menyisihkan petarung asal Banten pada babak penyisihan pertama, dan menumbangkan petarung asal Jawa Barat pada babak penyisihan kedua.

"Tinggal satu petarung kita yang diharapkan mampu memberikan hasil terbaik untuk dibawa pulang ke Riau. Mengenai peluang, minimal medali perunggu bisa dia raih," kata Subiantoro yang juga merupakan Kabid Binpres Pengprov Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Riau ini.

Sementara sejumlah petarung Riau lainnya hanya bisa memaksimalkan diri hingga babak penyisihan kedua, bahkan banyak yang langsung tersingkir pada babak penyisihan pertama kejurnas.(tri)