MALANG - Kurniawan Kartika Ajie, penjaga gawang Arema FC, tidak bisa berlama-lama menikmati bulan madu. Kurang dari 24 jam pascamenggelar resepsi, pemain asal Balikpapan itu langsung mengikuti latihan Arema.

Dia masuk skuat "Singo Edan" yang bakal turun menghadapi Persebaya Surabaya pada final pertama Piala Presiden 2019, Selasa (9/4/2019).

Kartika Ajie sudah tampak berlatih ketika Arema menjalani latihan di Malang, Jawa Timur, Senin (8/4/2019) pagi.

Ia masuk ke dalam daftar dua kiper yang bakal diboyong ke Surabaya, bersama Utam Rusdiana. Padahal, sehari sebelumnya atau Minggu (7/4/2019), dia baru saja menjalani ijab kabul dan resepsi pernikahan.

"Sebelumnya saya juga sudah sampaikan, saya mungkin absen hanya ketika acara pernikahan saja," ujar Kartika Ajie selepas latihan di Stadion Cakrawala UM.

Dia mengatakan, bila pelatih memberinya kepercayaan untuk masuk skuat yang diboyong ke Surabaya, dia siap.

"Acara resepsi juga sebentar. Jadi tidak sampai kecapekan," paparnya.

Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah menyebut timnya memasukkan nama Kartika Ajie karena pertimbangan performa sang pemain yang tengah on fire.

Sekalipun baru saja menjalani acara pernikahan, Hermansyah optimistis tidak akan ada kendala serius yang bakal dihadapi.

"Ajie ini pemain profesional. Saat melangsungkan pernikahan, ia bahkan hanya izin satu hari. Saya yakin dia siap untuk main di partai final," kata Hermansyah. ***