PELALAWAN - Kantor Pertanahan Kabupaten Pelalawan, kembali meluncurkan inovasi Layanan Jumat Bersama Kita Melangkah (Lanjut Berkah). Program layanan untuk masyarakat akan berlangsung 1 hingga 31 Oktober 2017.

"Dalam rangka 57 tahun hari agraria nasional, kita kembali meluncurkan inovasi layanan," kata Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pelalawan, Rocky Soenoko SH M.Si, Minggu (1/10/2017).

Ada tiga jenis layanan dalam program Lanjut Berkah. Pertama, layanan peningkatan hak di bawah 600 meter. Kedua, peralihan hak dengan roya. Ketiga, penghapusan hak tanggungan.

"Ini, khusus untuk layanan pada hari Jumat yang berlaku bagi pemilik tanah langsung," jelas Rocky.

Dikatakan dia, melalui program layanan Jumat Berkah bisa meningkatkan kemauan masyarakat untuk mengurus sendiri berkasnya.

"Harapanya, kita mengajak masyarakat agar mau mengurus sendiri berkasnya. Supaya masyarakat tahu juga, pengurusan surat-surat tanah itu tidaklah sulit dan ribet," ujarnya.

Diungkapkannya, pegawai kantor pertanahan akan selalu senang dalam melayani masyarakat. "Ada target yang kita berikan kepada masyarakat, bahwa pengurusan berkas tidaklah sesulit dan serumit yang dibayangkan," kata Rocky Soenoko, kepada GoRiau.com. ***