PEKANBARU – PSPS Pekanbaru optimis meraih poin penuh saat menghadapi Semen Padang FC pada laga perdana Liga 2 Indonesia musim 2022-2023 di Stadion Utama Riau, Senin (29/8/2022).

Pelatih Kepala PSPS, Yusuf Prasetyo optimis jika para anak asuhnya bakal meraih kemenangan di pertandingan yang bertajuk Derby Andalas ini. Pasalnya pertandingan antar provinsi tetangga ini selain faktor kemenangan juga akan memperebutkan gengsi.

"3 poin (melawan Semen Padang)," ucap Yusuf Prasetyo, Ahad (28/8/2022).

Yoyo sapaan akrab Yusuf Prasetyo ini juga menerangkan pada laga besok sore tidak ada pemainnya yang harus menepi karena cedera, dia memastikan seluruh pemainnya siap untuk diturunkan di laga besok.

"Harus optimis dapat 3 poin, apapun yang terjadi besok harus menang," jelasnya.

Mantan asisten pelatih Kelantan FA yang bermain di Liga Malaysia ini menuturkan jajaran pelatih dan pemain sudah mengantongi kelemahan Semen Padang, hal ini didapati pada saat PSPS Riau melakoni laga uji coba melawan Semen Padang beberapa waktu lalu.

"Para pemain menonton tiga kali video melawan Semen Padang, setelah itu dilakukan evaluasi bersama-sama," terangnya.

Yoyo mengakui di setiap pertandingan perdana tidak ada tim di belahan dunia manapun yang tidak mengalami kesulitan, termasuk juga hal itulah yang bakal dirasakan oleh Semen Padang.

"Itu hal yang normal di liga manapun, saya berharap pemain besok siap untuk bermain dan memenangkan laga," katanya.

Sementara itu pemain tengah PSPS Riau, Yudi Adhitya juga optimis bahwa dia bersama rekan-rekannya akan memberikan kemenangan untuk masyarakat Riau.

"Secara mental kami tidak ada masalah, apapun ceritanya kami harus menang," katanya dengan penuh optimisme. ***