BANGKINANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar menyebutkan wilayah Kabupaten Kampar, Riau, masih dalam zona hijau dari wabah virus corona, Kamis (2/4/2020).

Untuk itu, Sekda Kampar meminta kepada semua pihak bekerjasama mensosialisasikan cara memutuskan mata rantai penyebaran virus corona dapat diputus.

"Kampar masih dalam zona hijau dari virus corona. Namun meski masih aman, sosialisasi bahaya virus corona sangat penting untuk dilakukan, karena saat ini, masih banyak masyarakat yang belum memahami dan mengerti tentang bahaya covid-19 tersebut.

"Ini perlunya kerjasama seluruh pihak, baik dari kesehatan TNI, Polri serta masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini harus terus ditingkatkan agar penyebaran virus dapat dihentikan," kata Sekda Yusri.

Yusri juga menjelaskan bahwa pada hari ini Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kampar sudah mencapai 2.695 orang. Dan Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 7 orang. Sementara belum ada yang dinyatakan positif.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar tanpa terkecuali mematuhi seluruh himbauan, baik dari pemerintah, Polri maupun dari MUI. ***