PEKANBARU, GORIAU.COM - Kampanye terakhir pasangan calon Gubri Herman Abdullah-Agus Widayat (HA) di Lapangan Bukit, Pekanbaru, Sabtu (31/8/2013) mendatangkan beberapa petinggi partai koalisi dari pusat seperti Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang MS Kaban dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani.


Dalam orasinya Kaban mengajak masyarakat Pekanbaru memilih Herman Agus. Dengan alasan Herman adalah orang yang pernah berpengalaman memimpin Pekanbaru, tentu ia juga orang yang berpengalaman dan cocok untuk memimpin Riau kedepan.


''Kenapa kita merekomendasikan memilih Herman. Beliau memang orang yang dapat memimpin Riau. Dibuktikan beliau telah berhasil memimpin Pekanbaru selama dua priode dan tidak dikejar-kejar hukum,'' jelasnya.


Hal senada diungkapkan Ahmad Muzami, ia telah diutus partainya untuk datang dan memenangkan Herman. Karena Herman adalah sosok yang telah dianggap dapat membangun Riau kedepan.


"Mari bersama kita komitmen maju terus bersama Herman. Siap dan komit akan bersama memenangkan Herman pada september. Herman sangat ahli dalam memimpin Riau," ajaknya.


Sebagai Cagubri yang di usung, Herman Abdullah berjanji akan mengutamakan pendidikan, infrastriktir dan kesehatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga membantah adanya isu pemotongan tunjangan PNS dan tenaga honorer, sebaliknya ia akan menaikan sesuai APBD yang ada.


Selain itu ia juga akan memprogramkan adanya Lartu Riau Sejahtera yang didalamnya ada pelayanan gratis bagi masyarakat. "Disana dimaktub kesehatan gratis, pendidikan gratis. Bisa juga nantiadanya subsidi pupuk bagi petani," ungkap Herman.


Untuk menghibur ribuan pendukungnya, Herman mendatangkan Grup Band Raja dari Jakarta. serta grup solawat badar dari majelis taklim Pekanbaru. (rls)