BANDUNG - Kemenangan penting diraih Klub Persib Bandung U-19 dalam pertandingan lanjutan Grup B Liga 1 2018. Kemenangan itu diraih atas Bali United FC U-19 di Stadion Arcamanik, Bandung, Jumat, 26 Oktober 2018 sore.

Dalam pertandingan itu Persib menang dengan skor 1-0. Gol tunggal Maung Muda dicetak Ilham Qolba. Gol tercipta pada menit kedelapan.

Gol cepat itu rupanya memberi angin buat Persib. Tim yang dilatih Budiman itu terus melancarkan serangan ke pertahanan Bali United.

Situasi itu membuat tim lawan menjadi sulit mengembangkan permainan. Sayangnya Persib sampai pertandingan selesai juga tidak mampu menambah gol.

Usai pertandingan Budiman mengatakan kemenangan ini membuat timnya naik ke peringkat kedua dari 9 pertandingan. Sisa satu pertandingan harus dimaksimalkan untuk bisa mempertahankan posisi yang ada.

Itu supaya ambisi Persib untuk lolos ke babak berikutnya bisa tercapai. "Pemain memberi kontribusi dan disiplin yang bagus di setiap posisi," kata Budiman.

Sementara pelatih Bali United U-19, I Wayan Arsana, mengatakan kekalahan ini telah menutup peluang timnya untuk lolos ke babak berikutnya. Kecewa, tapi skuat muda Serdadu Tridatu menerima dengan lapang dada.

"Perjuangan kami sudah selesai. Tapi kami akan tetap bermain dengan penuh sportivitas di laga terakhir," ujar I Wayan Arsana. ***