PEKANBARU - PSPS Riau akhirnya terhenti pasca dikalahkan PSMS Medan 0-2 pada laga putaran kedua Liga 2 Indonesia yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, Senin (22/11/2021). Harapan untuk bermain di berkompetisi bergengsi Liga 1 Indonesia pun sirna.

Bermain di Stadion Kaharuddin Nasution Pekanbaru, dua gol yang didapat dari PSMS Medan merupakan buah dari blunder atau kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang PSPS Riau Ismail Hanafi dan juga pemain belakang Gusti Sandria

Dari kesalahan itu, Ilham Fathoni berhasil memasukkan bola menggunakan kepalanya ke gawang PSPS di menit 33.

Sebenarnya Ismail Hanafi bisa membuang atau menangkap bola yang dikirimkan oleh Rahmad Hidayat tersebut, namun pembacaan bola yang tidak tepat dari Hanafi dengan mudah dimanfaatkan oleh Ilham Fathoni.

Mendapatkan gol pertama, PSMS Medan semakin berambisi untuk memperlebar kedudukan agar bisa mengamankan tiket menuju babak delapan besar.

Akibat dari tekanan yang tinggi dari PSMS Medan, PSPS Riau kembali melakukan kesalahan. Di menit 41, pemain PSPS Riau kembali melakukan kesalahan. Gusti Sandria yang ingin mengoper bola ke Ismail Hanafi langsung di potong oleh Rachmad Hidayat.

Melihat gawang yang kosong, Rachmad Hidayat menjeploskan bola dan memperlebar kedudukan menjadi 2-0.

Pelatih Kepala PSPS Riau, Jafri Sastra mengakui di pertandingan sore ini para pemainnya banyak melakukan kesalahan mendasar.

"Banyak melakukan kesalahan yang mendasar dan lawan bisa memanfaatkan kesalahan itu, kami gagal ke delapan besar dan ini hasil yang tidak bagus," katanya seusai pertandingan.

Lanjutnya meskipun PSPS sudah dipastikan gagal lolos ke babak delapan besar, Jafri Sastra akan kembali mempersiapkan PSPS Riau untuk menghadapi 1 laga sisa menghadapi Babel United.

"Masih ada 1 laga lanjutan dan kami akan berusaha meraih poin penuh, semoga pemain yang sakit atau cidera bisa sembuh," ujarnya.

Di laga ini sendiri Gubernur Riau, Syamsuar juga terlihat hadir di Stadion Kaharuddin Nasution. Tak hanya Syamsuar saja, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga tampak hadir.

Kedua kepala daerah ini sama-sama menggunakan baju klub daerahnya masing-masing, Edy Rahmayadi menggunakan Jersey PSMS Medan dan Syamsuar menggunakan Jersey PSPS Riau.

Dengan kemenangan ini, PSMS Medan resmi menyusul Sriwijaya FC menuju babak delapan besar Liga 2 Indonesia. ***