TELUKKUANTAN - Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Indra Suandy positif Covid-19. Ia terkonfirmasi positif Covid-19 pada Ahad (6/12/2020) malam.

"Iya, beliau positif Covid-19 sebagaimana rilis data hari ini," jawab Agusmandar, Jubir Covid-19 Kuansing.

Hal itu disampaikan Agusmandar ketika menjawab pertanyaan GoRiau.com mengenai kondisi Kadis Pariwisata Kuansing Indra Suandy.

Dari data yang disampaikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuansing, Indra Suandy melakukan pemeriksaan swab pada 4 Desember 2020.

Ia merupakan pasien suspek. Saat dilakukan rapid tes, hasilnya reaktif. Kemudian, Indra Suandy melanjutkan dengan pemeriksaan swab dan hasilnya keluar pada Ahad, yakni terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain Kepala Dinas Pariwisata, ada tiga orang lainnya yang juga positif Covid-19 pada Ahad.

Yakni, Ny. Y (51) warga Kecamatan Benai, Nn. RAD (20) warga Kecamatan Inuman dan Nn. AF (18) warga Kecamatan Logas Tanah Darat. Ketiganya merupakan pasien suspek dengan keluhan hilang penciuman.

Dengan tambahan empat kasus ini, total kasus positif di Kuansing menjadi 495 kasus. Rinciannya, 37 orang isolasi mandiri, 1 orang dirawat di RS, 446 orang sembuh dan 11 orang meninggal dunia.

"Covid-19 ini nyata adanya. Bisa menyerang siapa saja dan kapan saja. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan prokes dalam kehidupan sehari-hari. Yakni, memakai makser, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujar Agusmandar.***