BENGKALIS - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis, H. Indra Gunawan secara tegas mengatakan tidak ada rencana penutupan pasar tradisional Terubuk Bengkalis. Aktivitas tetap berjalan seperti biasa, tidak benar akan ditutup seperti yang beredar viral di media sosial.

''Tidak ada rencana kit akan menutup Pasar Terubuk. Aktivitas di sana tetap berjalan seperti biasa,'' ujar Kadis Disdagperin Bengkalis, Indra Gunawan, Kamis (26/3/2020).

Justru dikatakan Indra, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan pada hari Minggu lalu dan akan dilakukan secara rutin

''Kita justru antisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, karena kita tahu ini salah satu pusat berkumpulnya banyak orang dari berbagai daerah,'' ujar Indra.

Selain itu, pihaknya kita juga tetap melakukan penertiban pedagang yang berjualan di Pasar Terubuk agar mengikuti aturan yang ada. Indra juga mengingatkan pada konsumen dan pedagang untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) minimal menggunakan masker.

''Kita imbau pedagang dan konsumen untuk menggunakan masker dan kita juga mengingatkan konsumen untuk mencuci barang barang yang sudah dibeli dari pasar agar terhindar dari virus yang tengah mewabah ini,'' ingatnya. ***