PEKANBARU - Jelang Ramadhan, Polresta Pekanbaru menggelar operasi Bina Kusuma guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Polresta Pekanbaru menyisir tempat 'gituan' yang ada di Kota Pekanbaru. Hasilnya 9 orang pekerja seks komersial (PSK) dan 4 orang pria hidung belang diamankan.

Selain melakukan patroli di daerah rawan kejahatan yang ada di Kota Pekanbaru, Polresta Pekanbaru juga menyisir tempat hiburan malam yang menimbulkan kekhawatiran masyarakat.

Tempat remang-remang yang disasar Polresta Pekanbaru pada hari Sabtu (10/4/202) malam, ialah Tenda Biru yang berada di Jalan SM Amin, Jondul yang berada di Jalan Bambu Kuning, dan Pujasera Sedap Malam, yang berada di Jalan Kuantan Raya.

"Selain melakukan patroli, kita juga melakukan penertiban terhadap tempat - tempat hiburan malam besama petugas Satpol PP. Hasilnya, ada sebanyak 12 orang perempuan PSK, dan 4 orang laki-laki yang menggunakan jasa PSK," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya kepada GoRiau.com, Minggu (11/4/2021).

Kemudian 12 PSK dan 4 Pria yang diamankan itu, diserahkan kepada Satpol PP Kota Pekanbaru, untuk ditindaklanjuti.

Diberitakan sebelumnya, ciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah Kota Pekanbaru, aparat kepolisian dari Polresta Pekanbaru, patroli di setiap sudut Kota Pekanbaru.

Kegiatan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Ops Bina Kusuma guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif itu dilakukan pada hari Sabtu (10/4/2021), dimulai dari pukul 21.30 WIB.

Dimana Polresta Pekanbaru mengerahkan sebanyak 55 personel polisi yang terdiri dari Sat Sabhara sebanyak 22 orang, Intel 2 orang, Satreskrim 4 orang, Satresnarkoba 2 orang, Satlantas 4 orang, bagian Propam 2 orang, Humas 1 orang, dan tim dari Satpol PP Kota Pekanbaru sebanyak 17 orang.

Petugas kepolisian memulai operasi dengan petroli disepanjang jalan Protokol yang ada di Kota Pekanbaru, mulai dari Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Juanda, Jalan Jenderal Sudirman.

Kemudian dilanjutkan patroli ke Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Sisingamangraja, Jalan Hang Tuah, Jalan Tengku Umar, Jalan Kuantan Raya, Jalan Bambu Kuning.

Selanjutnya ke Jalan Diponegoro, Jalan Sudirman, Jalan Arifin Achmad, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Jalan SM. Amin, Jalan Riau Ujung, hingga akhirnya kembali ke Mako Polresta Pekanbaru Jalan Ahmad Yani.

"Gunanya untuk menciptakan Kota Pekanbaru yang aman dan kondusif. Dengan patroli rutin yang lebih ditingkatkan ini, kita bisa mengurangi tindak kejahatan, terutama C3 (Curas, Curat, dan Curanmor), serta balap liar," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya.

Kemudian Nandang mengimbau, agar masyarakat saling menjaga keamanan dan kondusifitas dalam bermasyarakat. Jangan cepat terpengaruh dengan isu-isu yang dapat menimbulkan kegaduhan.

"Untuk orang tua juga perhatikan anak-anak anda, agar tidak terjerumus dengan pergaulan yang tidak baik, yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas, dan merusak masa depan anak-anak itu sendiri," tutup Nandang. ***