PEKANBARU - Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 serentak diseluruh Indonesia, Rabu (17/4/2019) besok. Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi mengajak masyarakat di kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau untuk menggunakan hak pilihnya.

Syamsuar mengatakan, setiap masyarakat Riau untuk tidak mudah dipecah belah karena beda pilihan. Mari bersatu untuk sama-sama menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan nyaman.

"Kalau mau liburan silahkan saja, tapi setelah mencoblos. Gunakan hak pilih kita terlebih dahulu sebelum pergi liburan bersama kerabat dan keluarga," kata Syamsuar kepada GoRiau.com, Selasa (16/4/2019).

Selain itu, dikatakan Syamsuar, mari saling bergotong royong dan bahu membahu menjaga keamanan tempat pemungutan suara di lingkungannya masing-masing. Selain ada TNI, Polri, Linmas, juga Satpol PP saling bersinergi melakukan pengawasan.

"Setelah melakukan pencoblosan, saya akan meninjau pelaksanaan pemilu di kabupaten dan kota di Riau. Tempatnya belum kita tentukan akan kemana nantinya. Begitu juga dengan Pak Edy Nasution," ungkap Syamsuar.

Usai melakukan pencoblosan Gubri Syamsuar dan Wagubri Edy Nasution akan meninjau daerah-daerah bersama Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima, dan Danlanud Roesmin Nurjadin. (advertorial)