PEKANBARU - Biro Klasifikasi National Paralympic Committee (NPC) Riau melakukan cek kesehatan, Rabu (2/6/2021) di Sekretariat NPC Riau, Jalan Pinang Merah Pekanbaru.

Cek kesehatan tersebut dilakukan bagi seluruh atlet NPC Riau, baik senior maupun junior. Hal ini dilakukan agar tetap sehat dalam menjalankan aktivitas selama mengikuti seleksi menuju Pekan Olahraga Paralympic Nasional (Pepanas) mendatang.

Ketua NPC Riau, Jaya Kusuma mengungkapkan bahwa pengecekan kesehatan sangat penting, guna menjaga dan menunjang aktivitas yang akan dilakukan.

"Saya rasa ini penting, agar para atlet kita senantiasa sehat dalam menjalani aktivitas," ujar Jaya saat memantau pelaksanaan cek kesehatan.

Ditambahkan Jaya, cek kesehatan atlet dilakukan dan dikawal langsung Dokter dan Ketua Biro Klasifikasi NPC Riau, Mita dengan melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Biro Klasifikasi, Mita menjelaskan para atlet mendapatkan cek kesehatan mulai dari cek suhu tubuh, tekanan darah dan keluhan utama seperti gangguan penyakit yang dialami.

"Kalau para atlet mempunyai keluhan, akan diberikan penjelasan atau diberikan obat sesuai kebutuhan," jelas Mita.

Salah satu atlet cabang olahraga, Sarina mengungkapkan, selama cek kesehatan, sangat banyak manfaat dirasakan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus NPC Riau yang telah memberikan fasilitas kesehatan. Semoga ke depannya, atlet-atlet sehat selalu dan prestasi dapat diraih," pungkasnya. ***