SELATPANJANG - Menjelang mutasi besar yang diprediksi akan berlangsung pada Bulan Agustus 2021 nanti, saat ini sudah ada sebanyak 6 Aparatur Sipil Negara (ASN) luar yang mengajukan permohonan masuk dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Alizar SSos MSi melalui Kabid Mutasi BKD, Riki Zulkarnain, Rabu (7/7/2021).

"Saat ini sudah ada enam pegawai yang mengajukan permohonan masuk untuk bertugas di Kepulauan Meranti. Dari enam pegawai atau pemohon yang mengajukan, baru satu berkasnya sudah disetujui dan dapat SK," ungkapnya.

Diakui Riki, bahwa pegawai yang akan masuk tersebut merupakan asli anak Kabupaten Kepulauan Meranti yang bertugas diluar.

Riki juga menampik bahwa pegawai luar yang mengajukan masuk untuk bekerja di lingkungan Pemkab Kepulauan itu bukan serta merta untuk mengisi kekosongan.

"Kalau untuk kekosongan jabatan saat ini masih bisa di isi oleh PNS Meranti, misal staf naik menjadi eselon IV, eselon IV naik ke eselon III dan eselon III naik ke eselon II . Namun para staff lah yang berkurang. Tapikan itu nanti bisa merekrut pegawai melalui jalur CPNS. Nah kalau dikatakan kurang tidak juga, dan masih cukup," pungkasnya.***