TELUKKUANTAN - Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau 2019 masih jauh di bawah target. Padahal, tahun tahun anggaran 2019 segera berakhir.

Untuk diketahui, APBD Kuansing 2019 senilai Rp1,45 triliun. Berdasarkan data TEPRA, realisasinya per November baru 80,43 persen untuk keuangan dan 75,60 persen untuk fisik.

Padahal, target yang ditetapkan Pemkab Kuansing per November adalah 93,21 persen untuk realisasi keuangan dan 95,50 untuk fisik.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Dianto Mampanini menyatakan serapan APBD Kuansing cukup bagus bula dibandingkan dengan rata-rata nasional.

"Kalau nasional per November baru 62,14 persen untuk fisik dan 61,76 persen untuk keuangan. Nah, kita lumayan bagus serapannya," ujar Dianto.

Menurut Dianto, belum tercapainya target realisasi disebabkan beberapa faktor. Diantaranya tak ada perubahan APBD dan kondisi alam yang tidak bersahabat.

"Tapi, semua pekerjaan fisik tetap dikerjakan dan kita yakin, jelang tutup buku, realisasi mencapai 95 persen," ujar Dianto.***