DURI - Kepala Perpustakaan Nasional RI, Dr Muh Syarif Bando MM ini memberikan nilai Akreditasi A kepada Perpustakaan Tenas Effendy dari SMAS Cendana yang diterima langsung oleh kepala SMAS Cendana Duri, Dra Wiselmi MM di Pekanbaru.

Pemberian akreditasi nilai A ini sesuai dengan nomor 0095/Lap/PS/XII/2017. Menunjukan kesesuaian terhadap standar nasional perpustakaan dengan nilai A.

Kepala SMAS Cendana Duri, Riau, Dra Wiselmi menyebutkan akreditasi ini tentunya melalui proses yang panjang dan penilaian yang dilakukan oleh tim perpustakaan.

Dalam penilaian tersebut ada 8 perpustakaan yang dinilai dari Perguruan Tinggi, Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru, dari perusahaan Bank Riau Kepri, dari Pendidikan, SMAS Muhammadiyah I Pekanbaru, dua dari SMP IT Mutiara dan tiga dari SMAS Cendana seperti SMP dan SD.

"Perpustakaan yang ada ini merupakan jantungnya sekolah karena dengan adanya perpustakaan di sekolah itu bisa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan untuk anak-anak didik," kata Wiselmi didampingi Drs Alhobari dan Dra Zulfayanti di ruang kerjanya, Jumat (2/3/2018).

Masih kata Wiselmi, harapan kedepan, mudah-mudahan perpustakaan Tenas Effendy semakin berkembang dengan tambahan pembaca serta menunjang proses pembelajaran.

Wiselmi juga menyampaikan kepada masyarakat umum maupun sekolah yang ada di luar lingkungan Chevron bisa juga datang ke perpustakaan Tenas Effendy ini.

Perpustakaan Tenas Effendy SMAS Cendana ini juga menyediakan buku untuk umum dan banyak lagi buku-buku lainnya.

"Alhamdullilah ini merupakan pertama kali perpustakaan SMAS Cendana ikut penilaian akreditasi, ternyata langsung mendapat nilai A. Keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan dan motivasi yayasan," ujarnya. ***