PEKANBARU - Sudah punya rencana weekend sahabat healthies? Kalau belum mari datang ke acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang jatuh pada 12 November 2017 di arena Car Free Day (CFD) Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau, Minggu (12/11/2017) pagi. ‎

Di sana, Di‎nas Kesehatan (Diskes) Riau akan menggelar senam bersama dan cek kesehatan gratis. Pada kesempatan itu juga akan dilakukan teloconference bersama Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek. 

"Pada puncak HKN 2017 sesuai arahan buk Menteri kita melaksanakan gerakan masyarakat sehat (Germas). Yang mana kementerian merencanakan senam bersama ini untuk memecahkan rekor MURI, yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia," kata Kepala Diskes Provinsi Riau, Mimi Nazir kepada GoRiau.com, Sabtu (11/11/2017). 

‎‎"Nah, pada saat itu nanti dilakukan video teleconference dengan buk Menteri Kesehatan di halaman Monas Jakarta. ‎Riau salah satu dari tujuh provinsi yang berkesempatan teleconference dengan bu menteri," sambungnya. 

‎Selain itu, lanjut Mimi, masih ada banyak kegiatan yang dilaksanakan sempena puncak HKN diantaranya donor darah, bude jamu, gema cermat, kampanye anti rokok, konseling HIV, karnaval fashion Germas, lomba mewarnai, lomba fotografi, foto booth serta hiburan dan hadiah menarik lainnya. 

"Jadi ayo cik puan dan puan ajak keluarga serta sahabat meramaika HKN di area CFD. Mari ikut bagian dari pemecahan rekor MURI yang dilakukan bersama-sama se-Indonesia. Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku," pungkasnya. ***