JAKARTA - Klub Persija Jakarta langsung alihkan fokus melawan Arema FC usai laga leg kedua final Piala Indonesia kontra PSM Makassar ditunda. Pelatih Julio Banuelos menyiapkan pemain untuk laga lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019.

Fokus Persija kini tertuju pada laga pekan ke-12 kontra Arema FC. Pertandingan itu rencananya diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (3/8) sore.

Menurut Banuelos, melawan Arema FC cukup penting karena Persija saat ini sangat membutuhkan tambahan poin untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Macan Kemayoran saat ini berada peringkat ke-17 dengan raihan enam poin. Tapi Persija baru tujuh kali bertanding, sementara tim lain mayoritas sudah bertanding 11 kali.

"Persiapan kami untuk menghadapi Arema FC sangat baik. Kami masih memiliki waktu hingga beberapa hari ke depan untuk persiapan supaya tampil baik," kata Banuelos.

Pelatih asal Spanyol itu pun tak mempermasalahkan mepetnya jadwal pertandingan antara Arema FC dengan laga melawan PSM. Pasalnya, Persija langsung menghadapi PSM dalam laga tunda leg kedua final Piala Indonesia, 6 Agustus di Stadion Andi Mattalatta.

"Kita tahu bahwa kita akan menghadapi dua pertandingan dalam waktu enam hari, namun kami yakin dan akan berusaha untuk tampil maksimal dan memenangkan kedua pertandingan," tutur Banuelos. ***