PEKANBARU - Akses jalan menuju Perkantoran Walikota Pekanbaru Tenayan Raya sampai saat ini masih dihubungkan oleh Jalan Badak. Namun, kondisi Jalan Badak sendiri sampai saat ini masih tahap pengerjaan.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyatakan, Jalan Badak sebenarnya hanya akses sementara. Ia menjelaskan, nantinya akses utama menuju Kantor Walikota baru tersebut akan dibuat dua jalan.

"Jalan Badak itu untuk akses sementara, karena nanti akan dibangun dari simpang BPG tembus ke depan kantor kita. Sekarang sedang perencanaan dan kita harap itu segera bisa kita bebaskan tanahnya, bahkan Pak wali harap tahun 2021 jalan itu sudah dibuka," ujarnya, Rabu (15/7/2020).

"Panjang jalan ini sekitar 5 kilometer dari simpang BPG," tambahnya.

Selain itu, akses juga akan dibuka di Jalan 45, di Kawasan Industri Tenayan Raya (KIT), tembus dari Teluk Lembu Ujung. Jalan ini sedang dalam tahap pengerjaan.

"Jalan ini mungkin akan lebih cepat selesai dari yang pertama. Karena di jalan itu sudah ada dua jembatan, tinggal 2,8 kilometer lagi yang belum. Tinggal menghubungkan antara jembatannya," terangnya.

"Rencananya kemarin kita selesaikan menggunakan dana DAK, tapi karena recofusing, mungkin 2021 kita usulkan lagi untuk dibiayai oleh APBN atau DAK," pungkasnya.***